Pelayanan Publik (Public Service) oleh birokrasi publik merupakan salah satu perwujudan dari fungsi aparatur negara sebagai abdi masyarakat disamping sebagai abdi negara. Pelayanan publik oleh birokrasi publik dimaksudkan untuk mensejahterakan masyarakat (warga negara) dari satu negara kesejahteraan (welfare state). Dengan demikian pelayanan publik diartikan sebagai pemberian layanan (melayani) orang atau masyarakat yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan. Berbagai cara telah ditempuh atau dilakukan guna memperbaiki pelayanan publik oleh setiap instansi Pemerintah, namun penyelenggaraan pelayanan publik masih tetap menjadi keluhan masyarakat karena tidak sesuai keinginan masyarakat. Seluruh pendekatan yang dipergunakan selama ini dalam upaya perbaikan pelayanan hanya berdasarkan kepada perintah sebagai penyedia layanan semata-mata, tidak dipadukan dengan keinginan masyarakat sebagai pengguna layanan. Atas pemikiran tersebut maka SMP Negeri 1 Paliyan selaku penyelenggara pelayanan publik untuk melakukan Survei Kepuasan Masyarakat pada SMP Negeri 1 Paliyan selaku Penyedia Layanan Publik (Public Services Provider). Melalui hasil survey ini, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik pada SMP Negeri 1 Paliyan dalam mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dan meningkatkan akuntabilitas dan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Gunungkidul khususnya SMP Negeri 1 Paliyan dimasa yang akan datang dan kami mohon kepada semua pihak agar dapat memberikan masukan atau kritik yang sifatnya membangun terhadap hasil survey ini, agar dapat memperbaiki tingkat kesalahan serta menjadi pedoman kepada semua pihak. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan semua pihak yang telah banyak membantu hingga tersusunnya buku Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2018. Akhirnya kami berharap supaya buku ini dapat bermanfaat bagi masyarakat umum khususnya instansi terkait penyedia layanan publik dalam mendukung proses percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik yang telah diprogramkan oleh pemerintah.
Halo #sobatpendidikangunungkidul ini adalah Logo Hari Jadi ke-194 Kabupaten Gunungkidul yang merupakan karya Saudara Blasius Yudhatama dengan mengusung tema
SMP Negeri 1 Paliyan pada bulan Februari menyiapkan serangkaian kegiatan drama yang akan dipentaskan pada puncak acara Ulang Tahun SMP
Dalam usaha meningkatkan kemampuan Literasi Numeriasi peserta didik di Kurikulum merdeka dengan sokongan dari platform merdeka mengajar - telah dilaksanakan coaching
Menurut KBBI yang dilansir dari laman resmi Kemdikbud, arti literasi adalah kemampuan menulis dan membaca.Literasi dapat diartikan sebagai pengetahuan
Dalam pendidikan di Indonesia, Organisasi Siswa Intra Sekolah adalah sebuah organisasi resmi tunggal di sekolah yang diakui oleh Kementerian Pendidikan
Latihan Dasar Kepemimpinan atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa atau Latihan Dasar Kepimpinan Organisasi adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal
Perpisahan, berpisah berasal dari kata “pisah” adalah pertemuan terakhir, pergi, tidak lagi bersama, dan dimana kita harus merelakan sebuah
Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul melalui Subbag Perencanaan melakukan Sosialisasi Perubahan Anggaran Dana BOS menggunakan ARKAS Tahun 2022 melalui media Zoom
WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul melalui Bidang Sekolah Menegah Pertama menyelenggarakan Review Akreditasi Sekolah. Kegiatan yang
WONOSARI- Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerja sama dengan Pesona Edu, Bank BCA, dan Pabrik Minuman Hillo
Copyright © 2019 Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Gunungkidul